Delight Fonts Bundle

Saturday, August 4, 2012

Cara Mengurangi dampak negatif dari Merokok

Cara Mengurangi dampak negatif dari Merokok
Cara Mengurangi dampak negatif dari MerokokMerokok, siapa orangnya yang tidak menegnal rokok ? Bagi sebagian orang, merokok adalah sebuah hal yang sangat wajar dan juga menjadi sebuah kebiasaan baginya. Terutama bagi kaum laki - laki, biasanya kaum laki - laki sangat menyukai sekali rokok, karena mnurut mereka merokok adalah salah satu hal yang bisa mengurangi beban pikiran mereka. Mengapa? Mungkin akibat dari nikotin yang terkandung di dalam rokok tersebut, sehingga membuat banyak laki-laki yang sangat menyukai sekali rokok. Sehingga untuk mereka tidak meroko sangat susah sekali bagi mereka. Nah, dikesempatan kali ini, say aingin berbagi informasi kepada anda tentang cara - cara mengurangi Dampak Negatif dari Merokok yang dapat mengurai sedikit demi sedikit kesehatan anda :
Pisang Pada beberapa penelitian terakhir menemukan sebuah terapi herbal yang dapat mengurangi efek negatif nikotin, yaitu buah pisang. Dalam buah berkulit kuning ini terkandung zat-zat yang berguna bagi tubuh, diantaranya kalium, potasium, vitamin B6 dan B12.


Kalium dimanfaatkan oleh saraf otonom untuk mengontrol frekuensi denyut jantung, fungsi otak, dan proses fisiologi penting lainnya. Potasium juga terbukti membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, zat ini juga berperan utama dalam fungsi deyut syaraf dan kontraksi otot. Selain keunggulan potasium, vitamin B6 dan B12 dalam pisang juga mempunyai peranan yang sangat besar karena mampu menetralisir efek negatif nikotin dalam tubuh.


Untuk mendapatkan manfaat dari pisang tersebut, kita tak boleh asal mengkonsumsinya. Pilihlah pisang sudah matang, karena lebih muda dicerna, sehingga gula buah pada pisang diubah menjadi glukosa alami secara cepat diabsorsi kedalam peredaran darah.


Konsumsilah beberapa buah pisang secara teratur untuk mengurangi dampak negatif nikotin pada rokok. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Big Fonts Bundle Handwritten fonts collection