Delight Fonts Bundle

Wednesday, August 8, 2012

Tips Menghadapi Pekerjaan Yang Harus Dikerjakan dengan Lemburan

Tips Menghadapi Pekerjaan Yang Harus Dikerjakan dengan LemburanHidup sehat. adalah dambaan setiap manusia yang ada di dunia ini. dengan hidup sehat kita bisa dengan bebas danjuga leluasa dalam melakukan berbagai hjal, termasuk bekerja. Jka kita bekerja, tapa hidup sehata, maka kita tidak akan mendapatkan hasil kerja yang jug amaksimal. Jika kita sehat, hasil kerja kita akan maksimal dan juga kita pasti berprestasi. Di tempat anda bekerja, pasti anda juga pernah lembur,. Lembur adalah suatu hal yang astinya tidak anda sukai. Mengapa? Karena lembur adalah sebuah hal ang membaut anda stres, karena jumlah jam kerja anda yagn pastinya bertambah. Lembur dapat menyebabkan beberapa tekanan dalam pikiran anda. Dikesempatan kali ini saya ingin memberikan tips kepada anda yakni bagaimana mensiasati lembur agar pikiran tetap fresh :
1. Tidur Siang yang Cukup
Saat merencanakan untuk bergadang pada malam hari, tidur siang yang cukup harus dimasukkan agenda hari sebelumnya. Masalahnya, hal itu tidak bisa dilakukan ketika sibuk dengan pekerjaan pada siang harinya.


2. Pilih Makanan Sehat
Supaya tidak merasa mengantuk saat bergadang, hindari makanan berat yang banyak mengandung gula dan karbohidrat. Pilih buah-buahan, sayur atau salad sebagai cemilan sehat.


Tidak hanya mencegah rasa kantuk, makanan tersebut menjamin kebutuhan energi sehingga tidak kelelahan saat tidak tidur semalaman. Sambal atau saus pedas boleh ditambahkan, sekedar untuk menghindari rasa kantuk.


3. Lakukan Olahraga Ringan
Banyak orang telah membuktikan bahwa aktivitas fisik adalah solusi yang efektif untuk mengatasi rasa kantuk. Olahraga membuat tubuh lebih terjaga, sehingga tidak merasa mengantuk. Jika masih mengantuk, push up 50 kali bisa membuat tubuh kembali bugar.


4. Minum Kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi maupun minuman berenergi memang bukan solusi alami untuk membuat tubuh tetap terjaga, karena memanipulasi kerja sistem organ. Namun selama tidak dikonsumsi secara berlebihan, minuman tersebut terbukti cukup efektif menjaga ritme jantung sepanjang malam. Usahakan tidak sampai menyebabkan kecanduan, dan sebaiknya baru diminum ketika rasa kantuk benar-benar tidak tertahankan.

No comments:

Post a Comment

Big Fonts Bundle Handwritten fonts collection