Delight Fonts Bundle

Friday, August 3, 2012

Cara Pencegahan Penyakit DBD agar tidak terlalu cepat menyebar di lingkungan kita

Cara Pencegahan Penyakit DBD agar tidak terlalu cepat menyebar di lingkungan kita
Cara Pencegahan Penyakit DBD agar tidak terlalu cepat menyebar di lingkungan kitaSetelah di beberapa kesempatan yang lalu kita telah sedikit membahas tentang beberapa cara mengobati DBD baik secara tradisional ataupun Modern. Kita tentunya tahu, bahwa peningkatan penyakit DBD di Indonesia sudah semakin melonjak. Untuk bisa menekan tumbuhnya peningkatan angka DBD di Indonesia, sebagiknya kita secara serentak dengan masyarakat mencegah DBD di mana - mana. Kita tahu bahwa sebenarnya DBD sangatlah membahayakan bagi tubuh kita, untuk bisa sembuh dari penyakit DbD memang sangat sulit, kita hanya bisa mencegah saja, agar penyebaran penyakit DBD tidak semakin banyak, sehingga kita bisa menekan kencangnya laju angka penyakit DBD yang menyerang masyarakat indonesia baik dari usia bayi sampai dengan dewasa. Dikesempatan kali ini, saya ingin berbagi informasi kepada anda tentang Cara Pencegahan Penyakit DBD agar tidak terlalu cepat menyebar di lingkungan kita :
Mencegah perkembangbiakan nyamuk ada di sekitar kita. Anda dapat melakukan gerakan 3M yaitu Menutup tempat penyimpanan air, Menguras bak mandi dan Mengubur barang-barang yang tidak terpakai. Larva nyamuk akan berkembang di genangan air dalam waktu sekitar seminggu. Untuk itu, perlu dicegah kemungkinan benda-benda yang merupakan tempat berkembangnya larva ini seperti pot bunga, kaleng bekas, ban bekas atau barang lainnya yang menampung genangan air, khususnya pada musim penghujan dimana tempat-tempat tersebut dapat menjadi genangan dari air hujan yang turun.
Cegah agar jangan digigit nyamuk, misalnya dengan cara menggunakan lotion atau obat pengusir nyamuk.
Mennggunakan bubuk Abate pada selokan dan penampungan air agar tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk.
Jaga kondisi tetap sehat. Kondisi badan yang kuat, membantu tubuh untuk menangkal virus yang masuk sehingga walau terkena gigitan nyamuk, virus tidak akan berkembang.

No comments:

Post a Comment

Big Fonts Bundle Handwritten fonts collection