Delight Fonts Bundle

Tuesday, July 17, 2012

Cara Mudah Merawat Berbagai Tipe Rambut

Cara Mudah Merawat Berbagai Tipe RambutRambut adalah salah satu mahkota yang sangat berharga bagi seluruh wanit di bumi ini. Tak terkecuali ada juga pria yang juga menganggap bahwa benda palin gberharga pada dirinya adalah rambut juga. Memang, rambut menjadi salah satu mahkota dan juga identitas bagi orangnya.kenapa? karena biasanya banyak orang yang menilai seorang wanityang sangat cantik itu selain dari hati dan wajah, juga dilihat dari mahkota rambutnya.


Biasanya banyak orang yang menyukai rambutnya di barkan trgerai untuk mempelihatkan pada orang - orang bahwa diamempunyai mahkota rambut yang sangat indah. Namun jangan salah, berhati - hatilah dengan rambut anda. Mengapa? Karena salah perawatan rambut sedikit saja, maka bisa berdampak pada rusaknyarambut indah kita.


Nah, dikesempatna kali ini sayingin berbagi informasi kepada anda, tentang bagaimana sih, cara merawat rambut?




  1.  Rambut Berminyak. Untuk mengatasi rambut berimnyak Gunakan shampoo dan conditioner yang ringan. hindari memegang rambut terlalu sering karena hal ini akan membuat rambut menjadi cepat kotor. gunakan sisir dengan gigi yang jarang, dan hindari penggunaan sisir bergigi rapat.

  2. Rambut Kombinasi . Yang dimaksud dengan Rambut Kombinasi adalah jenis rambut dimana kulit kepala berminyak tetapi kondisi ujung rambut kering, dalam mengatasi jenis rambut seperti ini Gunakan shampoo hanya kulit kepala dan conditioner hanya pada ujung rambut. Untuk menghindari ujung rambut bercabang, lakukan pengguntingan ujung rambut setiap 6 minggu. Selain itu, gunakan sisir bergigi jarang dan hindari sisir yang berbentuk sikat.

  3. Rambut Kering. Gunakan conditioner yang mengandung pelembab. Hindari proses pewarnaan dan pengeritingan. Pada saat keramas, pijat dan gosok kulit kepala dengan lembut. jangan terlalu sering keramas. dan ketika selesai berkeramas jangan menggunakan pengering rambut biarkan rambut kering dengan alami, hal ini dilakukan untuk menjaga rambut agar tidak kehilangan kelembaban alaminya.

  4. Rambut Rontok. Seperti halnya rambut beminyak, gunakan sisir bergigi jarang dan jangan menyisir rambut terlalu keras.

  5. Rambut Berketombe. Gunakan shampoo anti ketombe sesering mungkin dan segera hentikan saat ketombe mulai berkurang. Hindari menggaruk kulit kepala untuk mencegah infeksi. Segera konsultasi ke dokter apabila setelah pemakaian shampoo anti ketombe dalam 2 minggu tidak ada perubahan atau bahkan kulit kepala malah terasa sakit, gatal, atau meradang.

No comments:

Post a Comment

Big Fonts Bundle Handwritten fonts collection