Delight Fonts Bundle

Thursday, July 26, 2012

Efek Samping Sering Duduk Untuk Kesehatan

Efek Samping Sering Duduk Untuk KesehatanKesehatan emang sangatlah mahal harganya. tak ada seorangpun yang ingin kesehatannya terganggu, termasuk juga saya. Jika kesehatan terganggu, kita juga akan terbatas dalam melakukan hal - hal kegiatan kita sehari - hari. Kita selalu dituntut untuk selalu bugar dan sehat untuk bis amelakukan aktivitas kita sehari - hari. Jika badan capek sedikit, maka kita akan merasa sangat terganggu segala aktivitas dan juga rutinitas yang kita lakukan. Termasuk jika anda di kantor.



Efek Duduk Terlalu Lama


Terlalu sering dan juga terlalu banyak duduk dikantor jgua bisa mengganggu kesehatan kita. Seperti yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Internal Medicine edisi 26 Maret, para peneliti dari Australia menyampaikan ancaman serius dari gaya hidup kurang aktif atau sedentari.


Mereka menganalisis data lebih dari 222.000 orang berusia 45 tahun atau lebih tua. Hasil kajian mengindikasikan, risiko kematian seseorang cenderung melonjak ketika menghabiskan waktunya dengan duduk selama 11 jam setiap hari. Risiko ini 15 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang duduk kurang dari 4 jam per hari.Dari penelitian juga terungkap, peserta rata-rata menghabiskan 90 persen waktu luangnya dengan duduk, dan kurang dari 50 persen yang memenuhi rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk melakukan aktivitas fisik selama 150 menit setiap minggunya. Oleh sebab itu, Van der Ploeg menyarankan pekerja kantoran untuk bergaya hidup lebih aktif.


"Carilah cara untuk mengubah kebiasaan duduk yang terlalu lama. Cobalah untuk lebih banyak berdiri atau berjalan jika memungkinkan," ujarnya.


 Semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian.


No comments:

Post a Comment

Big Fonts Bundle Handwritten fonts collection