Delight Fonts Bundle

Wednesday, July 11, 2012

Tips Dan Trik Cara Mudah dan Tepat Membersihkan Ketombe

Tips Dan Trik Cara Mudah dan Tepat Membersihkan KetombeKetombe. Pastilah anda sudha tidak asing lagi dengan kata ketombe. Ya, benar, ketombe adalah sebuah kotoran yang banyak tidak di sukai orang, terutama kaum hawa, mengapa, karena memang ketombe bisamengganggu penampilan seseorang. Ketombe biasanya timbul karena kelembaban suhu di dalam rambut dan di luar rambut yang sangat mencolok, bisa terlalu lembab karena biasanya suhu udara yang dingin.


Ketombe biasanya merusak segala jenis rambut. Ketombe tak mimilih dan memandang tempat di mana ia akan menempelkan dirinya. Secara alamiah, ketombe adalah suatu proses mengelupasnya sel kulit mati dari kepala anda. Sel - sel kulit yang mati tadi merupakan hal wajar dan normal, karena pasti sel - sel yang ada dalam tubuh kit selalu berregenerasi, namun regenerasi sel kulit kepala tersebut ada yang berlebihan yang menyebakan ketombe berlibihan ataupun yang lebih kita kenal dengan sebutan dermatitis seboroik.


Nah, dikesemaptan kali ini, saya ingin berbagi tips dan informasi menarik kepada anda tentang seputar bagaimana sih tips nya untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala yang membandel?


1. Soda Kue
Bahasai rambut anda (sedikit saja), ambil segenggam soda kue kemudian gosokkan ke kulit kepala anda secara merata, lalu bilas sampai bersih.



2. Jeruk nipis
Siramkan 2 sdm air jeruk nipis di kepala Anda. Remas-remaslah rambut dan kulit kepala Anda. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut Anda. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit. Ulangi beberapa kali sampai ketombe Anda benar-benar hilang.

3. Lidah Buaya.
Kupas daun lidah buaya sampai sisa bagian dalamnya yaitu bagian dagingnya yg berwarna transparan. kemudian oleskan pada kulit kepala anda secara merata. diamkan selama 10 menit setelah itu bilas sampai bersih, kalau perlu memakai shampo.

4. Cuka
Campurkan secangkir cuka dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala Anda setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Campuran Minyak Zaitun dan Minyak Almond
Campurkan 2 Sdm minyak zaitun dengan 1 sdm minyak almond, kemudian oleskan pada kulit kepala anda secara merata. diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga minyak dirambut anda bersih, lakukan secara teratur minimal 2x seminggu.

No comments:

Post a Comment

Big Fonts Bundle Handwritten fonts collection